WELCOME

WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 24 Februari 2015

ABOUT AUTHOR

Suprihatin, itulah nama lengkap penulis. Adapun nama ‘Suprihatin Al-Ghozali’ karena tabaruk dan ta’ziman kepada ayahanda (Ghozali). Penulis lahir di Karawang 03 Agustus 1990. Penulis adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara.
Adapun jenjang pendidikan yang peneliti tempuh yaitu sebagai berikut; SDN
Tanahbaru 1 (alhamdulillah lulus tahun 2003), selanjutnya SMPN 1 Pakisjaya (lulus tahun 2006), kemudian SMA Plus Anwarul Hidayah (lulus tahun 2009).
Di SMA Plus Anwarul Hidayah, peneliti merupakan generasi pertama. Umumnya sekolah baru, sebagai generasi pertama biasanya harus menginduk pada sekolah yang sudah eksis (mempunyai alumni). Oleh sebab itu, saat pelaksanaan Ujian Nasional, peneliti menginduk atau melaksanakan di SMAN 1 Batujaya. Jadi peneliti bukan hanya terdaftar sebagai alumni SMA Plus Anwarul Hidayah, tetapi juga terdaftar sebagai alumni SMAN 1 Batujaya.
Selesai menempuh Sekolah Menengah Atas, peneliti kemudian hijrah dari rumah menuju Depok untuk melanjutkan kehidupan dan studi di STAI Madinatul Ilmi dengan Beasiswa studi plus asrama (lulus tahun 2013). Pasca Sarjana (S2) di Perguruan Tingi Ilmu Al-Quran (PTIQ) Jakarta. Fakultas Pendidikan Islam, Fokus di Manajemen Pendidikan Islam. Terimakasihku kepada kepada semua institusi pendidikanku. Selain itu, penulis juga sekolah di SPK Kibar (Sekolah Politik Kerakyatan Komunitas Indonesia Baru).
Dalam berorganisasi di sekolah dan di kampus, penulis pernah menjabat sebagai Wakil Osis pada tahun 2004, menjabat sebagai Ketua Osis pada tahun 2007. Dalam organisasi kepramukaan, pernah menjabat sebagai Pratama (Pemimpin Regu Utama) pada tahun 2004, pernah menjabat sebagai Pinsa (Pemimpin Sangga), dan sebagai Ketua DKA (Dewan Kerja Ambalan) pada tahun 2007. Penulis juga pernah menjadi Komando Paskibra Kecamatan Pakisjaya pada tahun 2005. Pada tahun 2011, penulis pernah menjabat sebagai Wakil Asrama Putra Ali bin Abi Thalib dan menjabat sebagai Sekretaris I BEM (Badan Eksekitif Mahasiswa) STAI Madinatul Ilmi.
Organisasi kemasyarakatan yang penulis pernah ikuti yaitu pernah menjabat sebagai wakil IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kec. Pakisjaya pada tahun 2007. Untuk saat ini menjabat sebagai Sekretaris FPPI (Forum Pemuda-Pemudi Indonesia). Dan sebagai tenaga pengajar di SMA Sejahtera 1 Depok, di SMK Kesehatan Puspita Medika Al-Amanah Depok dan juga di DISSc (Depok Islamic Sunday School) pada tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar